Naksir Giveaway di Digital Mommie

Gaptek!

Itulah salah satu alasan saya yang membuat malas bikin blog. Oh, salah. Bukan sekedar bikin blog, sih, tapi mengisi blog. Kalau ‘hanya’ bikin, berkali-kali saya buat di blogspot. Tapi, semua tak ada kelanjutannya.  Pernah sekali buat di wordpress, tapi entah kenapa, terus tidak bisa dibuka sama sekali. Terus, yang terakhir mau ngutak-atik blogspot yang langsung ada dapat dari akun gmail. Tapi, enggak bisa juga :p Eh? Bener tidak tuh, nulisnya? Tuh,kan, bahasa menunjukkan kegaptekan :p

Nah, dari semua blog yang saya buat itu, tak pernah saya rawat sama sekali. Wuih, kalaulah blog itu sebuah ladang atau kebun, pasti sudah ditumbuhi rumput liar, bahkan jadi sarang ular, hiii ….

Satu-satunya blog yang sempat saya rawat dengan baik adalah multiply alias MP (ada yang bilang, multiply itu blog, ada juga yang bilang multiply bukan blog, kali ini saya sebut blog aja, yak :d) Kenapa saya bisa betah di sana? Soalnya gampang! Juga komunikatif sekali. Bedalah sama lainnya. Tapi, sejak kenal mengaktifkan akun fb kembali, MP pun kembali terbengkalai. Huh! Kenapa? Kayaknya, menulis status itu membuat malas menulis panjang, deh, ya. Tampar diri sendiri!

Padahal oh padahal …. Saya sudah merasakan hikmahnya rajin menulis di blog, lho! Buku “Oyako no Hanashi”,  sebagian besar diambil dari MP. Tentu saja dengan bahasa yang berbeda. Ada juga satu buku (sayang beribu sayang, belum nyanthol di penerbit) yang sumbernya dari tulisan di MP. Terus, kadang baca majalah. Lihat ada sebuah kolom yang temanya mirip dengan yang pernah saya tulis di MP. Akhirnya, saya edit aja tulisan ala blog yang seringnya sesuka hati, menyesuaikan dengan style tulisan di majalah itu. Dan, tidak hanya sekali dua kali, tulisan saya dimuat. Asyiik, kan? Yup. Kebanyakan tulisan di MP idenya masih fresh, sehingga feel-nya dapet banget. Bahasanya juga lebih mengalir, dibandingkan dengan kita menulis sebuah kejadian yang sudah terjadi berbulan-bulan lalu. Apalagi bertahun-tahun lalu :d

Ehya, ternyata resep ‘langsung tuliskan’ ini juga berlaku untuk tulisan traveling, lho. Materi ini saya dengar saat ada seminar dengan Gol A Gong. Pokoknya tulis asal aja di blog, supaya jangan sampai ada detil yang terlupa.

Lah … sudah tahu manfaat ngeblog banyak sekali, kok, tidak memulai??

Nah, itu dia …. Pengin tobat, sih. Tapi … bla … bla … bla …  (HUH!Ada aja alasannya :p) . Nah, dari sekian ribu alasan itu, kayaknya sih ya, karena rada gaptek itu. Masa blog kok culun amat. Enggak asyik,ah! Haiyah … enggak hanya menghias-hias blog yang gaptek, kok! Ssst, tahu tidak? Beberapa minggu lalu,membuatkan akun blogspot Syafiq, tapi nyari setting aja enggak ketemu-ketemu, hihi … *parah, kan??

Nah, sekarang jadi semangat ’45 karena ada … (jreng!jreng!)

Giveaway: workshop belajar membuat blog GRATIS

 

Di sini, nih, info lengkapnya: http://im.digitalmommie.com/giveaway-workshop-belajar-membuat-blog-gratis/

Uhuy …. Dengan 28 materi, bo! Haiyah! Semua pengiiiin, Mbak Lala …. Harus milih, kah? Enggak boleh semua, ya? Soalnya, saya masih blank dalam dunia per-blog-an, jadi  perlu dari dasar sekali. Waduh, oke deh diurutin, blogging fundamental, pengin, karena ini dasar nge-blog, ya? Ilustrasi konten, Instalasi template,template designer &favicom, nah semua ini yang bikin tampilan jadi bagus, ya? Wah … selain isi, blog juga harus tampil cantik. Jadi, semua itu pengin saya pelajari. Kalau boleh tambah, saya juga ingin belajar mengolah foto, audio, video. Rencananya sih ingin mengunggah kegiatan bersama di blog. Buat kenang-kenangan, deh. Jadi, semua itu perlu. Duh, beneran, deh,  statistic, back up, pun ingin belajar. Pelajaran dari MP yang sudah gak aktif, saya tidak bisa memindahkan data-data itu ke blog :(( Duh, kayaknya semua materi Mba Lala pengin, deh … mau semua … mau semua …!

Asyiknya bisa belajar semua itu. Apalagi gratis *emak-emak MODE ON*. Yah, siapa tahu rezeki, ya? *doa kenceng* Eh, kalau pun tidak bisa mendapat gratisan, ada kelas berbayar juga, lho. Di sini nih: http://im.digitalmommie.com/workshop-online-membuat-blog-berbasis-blogger/

Nanti kalau udah bisa, mulai lagi dengan kegiatan menulis diari. Terus,  pengin, deh, ngajarin Syafiq ngeblog juga, untuk menuliskan kegiatan seharian dia. Yah, macam portofolio gitu lah. Eh, enggak hanya Syafiq, dong. Saya pun ingin menuliskan keseharian saya yang layakpublish. Kalau bertengkar ma suami, marahin anak mah … sering ….  #Eh?  Itu mah, palingan juga banyak yang melakukan yang sama  #Eh? (lagi). Ah, kayak gitu gak perlu ditulis, deh!

Pokoknya mah, pengin kembali ke jalan yang benar aja, deh. Habisnya, sudah tak bisa kembali ke MP lagi, karena semua MP sudah menjadi arwah yang gentayangan, karena meninggal dengan penasaran *hush!

Udahan ah, nulisnya. Pokoknya, Mbak Lala, bawalah daku dalam ajakan, “Yuk…. membuang gaptek dan menjadi jago di dunia digital.” Aamiin.

Btw, udah lama juga nih, tidak menulis sesantai dan sepanjang ini ;))

Note:Image

Rencananya, tulisan ini mau saya tuliskan di note FB. Tapi, entah kenapa, kursor hanya bisa dibawa sampai judul. Tidak bisa ke bawah-bawah. Weks! Saking penginnya ikutan giveaway Mb Lala, akhirnya bikin akun wordpress, deh ;))

5 thoughts on “Naksir Giveaway di Digital Mommie

  1. Pingback: Tips Kirim Resensi untuk Kompas Anak | Oyako no Hanashi

Leave a Reply

