Igloo ala Shofie

Beberapa hari lalu, saya dapat rezeki dua buah payung sekaligus. Satu payung dikasih pengurus darma wanita, satu lagi dapat karena menang kuis :d

Sore hari saat hujan, Shofie main bersama dua orang temannya. Tiga payung di rumah pun ‘megar’ semua :p. Entah dipinjamkan kepada temannya untuk hujan-hujanan atau sekedar mainan. Dari dalam rumah, saya mendengar Shofie dan temannya main jual-jualan.

Keesokan harinya, melihat payung yang masih terbuka, Shofie ingin main rumah-rumahan menggunakan payung itu. Terus … melihat ‘atap rumah’ yang bulat, rupanya dia teringat igloo. Alhasil, diambilnya sprei dan dikerudungkan ke atasnya. Jadilaaah … igloo warna kuning!

Igloo ala Shofie

Shofie terinspirasi membuat igloo ini karena membaca Majalah Bobo. Ceritanya, Upik, Coreng, dan Bobo membuat ‘Kampung Igloo’ dari payung. Nah, kalau Emak mengizinkan anak-anak main, asal nanti membereskan sprei, sedangkan Shofie enggak ngebolehin emak-emaknya beres-beres igloo, sampai dia bosan main. Alhasil, dari kemarin, di ruang tengah ada igloo :p

Eh, rupanya si Wonka pun senang ama igloo ini. Dia masuk ke dalam, dan tidur di sana dengan nyenyaknya. Apalagi, sampai berkali-kali, setiap habis ke luar makan atau minum, dia masuk lagi dalam igloo! Shofie sampai ngakak melihatnya. “Wonka … Wonka …,” katanya geli.

Ohya, Shofie sempat protes dengan ilustrasi di cerita bergambar ini. Di sana, digambarkan membuat igloo hanya menggunakan satu payung, tangkainya dimasukkan dalam sebuah lubang sehingga bisa berdiri.

“Kalau cuma satu payung, kok, enggak bisa, sih?!”

Haha …! Saya jawab saja, “Payung yang dipakai Bobo, payung besar kaliii!”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s