Perdarahan

Horor
Menjelang magrib, ketika ke toilet untuk BAK, tampak darah mengalir deras. Bahkan ada yang tercecer di lantai, ketika saya berdiri. Hiks. Langsung, deh, minta suami siap-siap untuk segera antar ke IGdD. Pikiran sudah gak enak, tapi pasrah mengingat kondisi kehamilan selama ini, yang bisa dibilang tidak berjalan mulus, alias rada bermasalah (walaupun tidak berat). Apapun yang terjadi nanti, harus ikhlas, pasrah …. Bener-bener, mikirnya udah ke mana-mana.

Kehamilan ke tiga ini memang lumayan beda dengan yang pertama dan ke dua. Sempat dua pekan, nyaris ga aktivitas. Aktivitas sedikit saja, perut bakalan kenceng-kenceng. Setelah dua pekanan bedrest, akhirnya mulai bisa masak (hanya racik bumbu, instruksi dikit, lalu yang melanjutkan suami dan anak, dan saya kembali ke tempat tidur), yang penting ada yang buat makan. Bosan jajan terus. Pun ga enak.

Alhamdulillah, keadaan membaik. Aktivitas meningkat lagi, masaknya bisa full. Sempat bisa bangkit ketika ada acara keluarga besar di rumah. Musti beberes rumah, siapin ini itu, dll. Walaupun hari berikutnya tepar :p.

Setelah istirahat beberapa hari, mendingan lagi, dan bisa pergi agak jauh. Bahkan dua hari berturut-turut ke Gramedia, kulakan buku hihi… (kalau ke Gramed kok sehat, yooo). Hari ke tiga ke ekspedisi kirim buku, belanja daster (daster e suwek kabeh :p) plus ketemuan teman, setelah itu tepar lagi hihi. Wis, poko’e gitulah. Kalau rada pethakilan, harus menerima konsekuensi, dibalas dengan istirahat lebih lama :p

Lanjut ke cerita perdarahan tadi …
Saat ganti baju kepikir kemungkinan lain sumber si darah. Ya… bisa jadi itu dari wasir. Panik menurun. Maka, saya putuskan ke dokter keluarga saja, gak jadi ke RS.

Syukurlah sampai klinik tidak antre. Begitu dicek, bener… penyebabnya wasir. Legaaaa… alhamdulillah, Allah mengingatkan. Coba kalau tadi ke IGD, ada kemungkinan diperiksa dokter laki-laki, terus bisa diketawain juga. Walah, jebul wasir e. Tiwas deg-degan :p

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s