Kemping di Rumah

Sekarang ini mulai menjamur staycation. Berlibur di hotel, tapi hanya dalam kota sendiri. Sekedar bersenang-senang, mencari suasana yang berbeda. Nah, beberapa waktu sempat kepikiran juga. Pengin staycation di Bandungan, atau Semarang bawah, yang ada kolam renangnya. Eh, ternyata sepemikiran ma si Papa, yang pengin refreshing juga. Namun, idenya berbeda. Papa gak mau bawa saya jauh-jauh, apalagi sampai Bandungan. Pun di hotel, walaupun gak pergi ke mana-mana, pasti tetap banyak jalan. Nah, idenya adalah mendirikan tenda di lantai dua. Huahaha…

Okelah kalau begitu.
Sabtu sore, sepulang dari ngisi seminar di Unnes, si Papa langsung bersibuk ria dengan Shofie. Belanja gas untuk kompor kecil dan perbekalan (hehe… walaupun hanya di rumah, harus pakai bekal, dong). Selesai belanja, langsung bersih-bersih atas dan mendirikan tenda. Shofie semangat sekali. Riang gembira kerja bareng Papa. Mama ngapain? Teuteup… rebahan aja hihi. Pas akhir-akhir ikut packing peralatan yang mau dibawa, sih. Minum, teflon, dll. Semua masuk ember agar bisa sekali bawa.

Seusai shalat Magrib, barulah Mama naik. Kata Shofie, “Mama hanya boleh naik dan turun sekali”. Yup. Lebih dari dua bulan, Mama nggak pernah naik ke atas. Nggak berani, takut kontraksi.
Sampai di atas, Mama takjub juga lihat tenda yang sudah berdiri dan ditata rapi. Alas memakai terpal, juga dilapisi tikar dan selimut, plus bantal-bantal sudah disusun. Di depannya dipasang tikar, buat ngobrol-ngobrol dan makan-makan.

Sepulang dari masjid, Papa pun gabung. Mulai utak-atik kompor sambil ngobrol-ngobrol. Eh… ternyata kompor nggak mau nyala.
Akhirnya Papa beli korek api dulu. Alhamdulillah, setelah ‘dipancing’, kompor mau nyala juga. Pas saat azan Isya berkumandang. Papa ke masjid, Mama dan Shofie jamaah di rumah.

Nah, selesai shalat, masaklah makan malam. Ehem… menunya masih jauh dari ideal nih, hihi. Apalagi kalau bukan mie instan wkwk. Takut kelamaan masak air, akhirnya ambil air panas dari bawah, hehe.

Selesai makan, kami mencoba boardgame baru. Islamologi Kid Land. Permainan macam monopoli, tanpa dadu, pun banyak aturan yang lebih islami. Sambil main, sambil baca petunjuknya. Hem, sepertinya seru. Kalau anak terbiasa dengan permainan ini, bisa membentuk pola pikir bila sudah ‘kaya’ nanti. Ada banyak poin yang bisa diambil. Utamakan sedekah dengan ikhlas. Sebelum membeli aneka aset, maka haji harus diutamakan. Mendirikan hotel, ada aturannya. Tak boleh di area pertanian. Dan, tentu saja jangan lupakan zakat. Keren sekali idenya. Wajar kalau mainan ini cukup mahal. Bahannya sih sederhana, yang mahal adalah idenya.

Belum sampai satu putaran yang memperbolehkan pemain membeli aneka aset, Papa sudah mengantuk. Shofie pun mulai capek. Ya, sejak Shubuh pukul 04.00, sehabis Isya, biasanya udah tidur. Ini sudah jauh dari jam tidur. Alhasil, selesai beberes, Papa dan Shofie pun masuk tenda, dan langsung terlelap.
Setelah shalat Isya, makan malam. Tapi takut kelamaan, akhirnya ambil air panas untuk masak dari bawah wkwk.

Ehhmm… harusnya, sih, acara ini no gadget. Namun, Papa lagi sedang berkomunikasi penting ma temannya. Yasud, hape dibawa naik. Mama ikutan, deh. Alasannya follow up jualan hihi. Namun, kami gak pegang hape, kok. Papa hanya balas-balas saja. Untung juga bawa hape, jadi Mama bisa poto-poto pas udah pada tidur, hehe.

Besok deadline sampai jam 5 aja di atas. Padahal udah ‘bekel’ sarapan. Namun, mau ada tamu dari Jakarta transit ke rumah sebentar, lanjut isi acara di kampus. Kudu bersih-bersih rumah lah yaw, wkwk.
Eh, alhamdulillah seusai Shubuh, kami masih sempat sarapan di atas. Bakar roti dan manasin tahu baxo. Setelah itu, barulah turun, lanjut bersih-bersih. Juga belanja jajanan buat suguhan, tak lupa lauk sayur buat sarapan (lagi).
Alhamdulillah, sepertinya lain waktu bisa camping lagi, nih. Sekaligus rapat keluarga untuk lebih serius lagi memantapkan Family Strategic Planning juga Family Branding, yang selama ini kayaknya diabaikan begitu saja šŸ˜¦2016-11-20-07-40-56

Advertisements

5 thoughts on “Kemping di Rumah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s