Hasil Ikut Kelas Foto

Ahamdulillaah,
Tepat menjelang setahun belajar fotografi, akhirnya sampailah pada niat utama dulu ikut kelas ini.

Apa itu?
Walaupun kecil-kecilan, saya jual beberapa jenis madu, dan minyak kelapa. Selain itu juga jualan buku, baik buku karya sendiri, atau buku lainnya yang menarik. Zaman sekarang yang serba online ini, foto produk jelas sangat berpengaruh untuk iklan barang dagangan. Ketika melihat iklan belajar fotografi menggunakan smartphone secara online dengan biaya terjangkau, saya pun tertarik.

Dan, mulailah saya ikut kelasnya secara bertahap, dari basic, advance, lalu expert. Ketika tiga kelas dasar sudah saya lalui, saya tertarik dengan kelas makro dan ikut sampai tiga level. Lalu, ikut kelas foto makanan. Jarak antar level itu ada yang sebulan, dua bulan. Dan, Maret ini sampailah saya ke kelas produk.

Tentu saja, buku menjadi sasaran utama untuk praktik. Buku terbaru “Di Mana, Leon?” menjadi pilihan. Jadinya seperti foto di atas.

Lalu, sasaran kedua madu pahit.

Alhamdulillaah, setelah melalui asistensi dengan admin Uni Mel, akhirnya semua dinilai lolos oleh Teh Ina, mentor utama juga owner KMTI, Kelas Moto Teh Ina.
Jaazakumullaahu khoir untuk semua tim yang terlibat. Saya, yang gak paham apa-apa tentang fotografi, kini mulai melek. Walaupun kalau praktik sendiri, pastinya belum maksimal. Harus latihan … latihan … dan praktik lagi … lagi … dan terus.

Leave a comment